Follow Us @ariefyantorukmana

Perjalanan Bisnis




Awal perjalanan usaha saya adalah ketika tahun 2008 dengan bermodal uang 50.000
bermodal tekad ingin menjalankan bisnis dan mendapat uang tambahan, saya menguatkan ikhtiar untuk berjualan pakaian yang di beli dari pasar tanah abang, kemudian barang dagangan berupa jaket dan kaos saya tawarkan ke teman teman di kampus untuk membeli produk yang saja beli dari pasar tanah abang tersebut. dengan berbekal keberanian dan pantang menyerah, tak jarang mendapat penolakan dan kegagalan menjual produk, kadang banyak orang gengsi untuk jualan, memang betul jualan kecil kecilan itu gengsi tapi kalau sukses dan banyak uang pasti kita bergengsi. dari perjuangan menjalankan usaha secara istiqomah selama 1 tahun saya baru sadar bahwa omzet dan asset makin bertambah. banyak reakan wirausaha yang saling menguatkan, pentingnya kita berjajaring dengan komunitas wirausaha adalah untuk menguatkan disaat kita di bawah, kita harus yakin bahwa impian kita itu menjadi bahan bakar utama keberhasilan. "NIAT, TEKAD BULAT dan FOKUS, ingin sukses kan? Just Do It." and you can get your dream. and your dream come true. itu adalah rumus dasyat yang saya dapat dari mentor 'Pa Rito' sang pengusaha sukses yang punya rumah megah di daerah pasir impun bandung, beliau juga seorang konsultan bisnis yang mempu mengangkat omset perusahaan tambang batubara di kalimantan, yang akhirnya di tahun 2011 saya berhasil mencapai sarjana wirausaha insyaAlloh langkah saya selanjutnya bisa seperti sekarang adalah tak lain tak bukan karena doa kedua orangtua, juga support dari teteh tercinta.
kata kata motivasi yang paling saya suka adalah:
"sukes.tidak datang kepada anda.. andalah yang datang menjemputnya"
Marva Collins. 





You May Also Like

0 komentar